Hutan Pinus Pengger, Cocok Untuk Anda Yang Instagramable

Ketika datang ke hutan pinus di dataran tinggi di sekitar Jogja, Hutan Pinus Mangunan, yang telah ada sejak lama eksis bahkan menjadi tempat penyelanggaraan Stand Up hutan Bhinneka Tunggal Tawa pada bulan november kemarin 2018. Atau hutan pinus di Puncak Becici, baru-baru ini dikunjungi oleh Presiden Obama saat berkunjung ke Indonesia. Tapi kejutannya belum! Selain dua hutan pinus yang terkenal, Jogja masih memiliki sejumlah hutan pinus yang indah. Salah satunya adalah Hutan Pinus Pengger Bantul. Seperti hutan pinus yang tumbuh di dataran tinggi, suasana sejuk dan alami, disertai aroma jus mercusuar, adalah suasana yang akan menyapa pengunjung. Di kawasan hutan, para tamu dapat berjalan kaki melewati jalan setapak yang dibangun di bawah naungan pohon pinus.

Pohon pinus yang rindang dan tinggi memberikan suasana sejuk dan damai, terkadang suasananya lemah di beberapa tempat. Kontur medan hutan pinus bengkak ini relatif mirip dengan kontur Puncak Becici, yang berbukit dan bergelombang. Untuk memasuki kawasan hutan, para tamu diajak berjalan melewati anak tangga bumi. Mengingat banyaknya kesempatan untuk hiking di kawasan hutan ini, para tamu harus mengenakan alas kaki yang nyaman. Sneaker adalah pilihan yang tepat. Sementara sepatu hak tinggi bukanlah pilihan bijak untuk berwisata ke hutan pinus Pengul Bantul. Lokasi hutan Pinus Pengger berada di bagian paling utara dari kabupaten Dlinggo. Batas yang tepat dengan Kabupaten Pathuk Gunung Kidul. Namun, masih di kabupaten Dlingo.

Jalan menuju hutan pinus babi bagus. Berbagai jenis kendaraan, dari sepeda motor hingga bus besar, dapat mencapai tempat parkir. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa bantu pohon cemara menjadi favorit saat mengunjungi wisatawan di Yogyakarta. Untuk mengunjungi objek wisata ini di Hutan Pinus Pengger Jogja, saat kami berangkat dari kota Jogja, ambil jalan ke jalan Wonosari untuk menuju ke bukit bintang. Ketika kami mencapai persimpangan Koramil Pathuk, ikuti arah Dlingo, yang panjangnya sekitar 4,5 km. Dengan mengikuti jalan kita sampai di Hutan Pinus Pengger Dlingo. Setelah memasuki Patuk-Dlingo Road Anda tidak akan bosan, karena ada pemandangan indah di sepanjang rute menuju hutan Pinus Pengger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *