Apakah iPhone 5s Ketinggalan Jaman Di 2018?

Image result for iPhone 5s

iPhone 5s adalah telepon genggam revolusioner yang diproduksi oleh Apple Inc pada tahun 2013. Pada saat ini iPhone 5s adalah iPhone yang termurah dan support IOS 12. Walaupun harganya sekarang turun drastis tidak semahal ketika pertama kali di luncurkan tapi apakah iPhone 5s masi layak utuk di beli di 2018? Alasan yang perlu anda pertimbangkan untuk tetap menggunakan iPhone 5s.

  1. Kamera Yang Mempuni

Apple terkenal dengan kameranya yang sangat baik, mengalahkan brand lain pada masanya. Walaupun secara spek kamera 5s untuk kamera belakang 8 mega fixel dan kamera selfie 1.2  mega pixel sudah banyak tertinggal, Apple melakukan optimalisasi pada kameranya sehingga kamera iPhone 5s terasa lebih baik walaupun secara hitam di atas putih speknya terdata di bawah spek HP lainnya.

  1. Memili Spek Yang Mumpuni

Dulu, saat pertama rilis, seperti yang dilansir dari berita teknologi terbaru gadget. iPhone 5s ini berada dikisaran harga Rp 9 jutaan. Namun sekarang sudah menyentuh setengah dari harga saat pertama kali rilis untuk varian 16 GB. HP ini diotaki oleh Apple A7 dan kartu grafis PowerVR G6430 serta RAM 1 GB. Walaupun RAM hanya 1 GB, Apple terkenal dengan manajemen RAM yang sangat baik sehingga tidak akan menjadi masalah. Dan dengan prosesor serta kartu grafis yang disebutkan di atas, kamu tidak akan menemui masalah saat menggunakan HP ini karena penggunaan untuk multitaskingchatting atau main game tidak akan mengalami kendala.

  1. Memiliki Desain Yang Mewah

Smartphone iPhone 4 series sudah terasa usang sepertinya, serta iPhone 5 dan 5c terasa kurang karena tidak memiliki touch id. Untuk iPhone 6 dan 7 juga harganya masih terlampau sangat tinggi. Jadi bagi kamu yang penasaran ingin merasakan sensasi memakai produk keluaran Apple, pilihan yang masuk akal untuk membeli iPhone 5s. Desain dari HP ini pun sangat ciamik dan menarik, memberi kesan mewah. Tentunya akan menjadi hal yang patut dipertimbangkan untuk membeli telepon genggam ini, apalagi buat kamu yang peduli tentang penilaian orang lain terhadap gadget kamu.

4.      Memiliki Prosesor Yang Bagus

iPhone 5S adalah satu smartphone pertama yang mengusung prosesor quad-core 64bit dengan kecepatan clock 1.3GHz dengan ARMv8 Dual Core. Prosesor A7 besutan Apple ini memiliki performa dan kinerja grafis dua kali lebih cepat ketimbang generasi iPhone sebelumnya. Selain itu juga terdapat prosesor ‘gandengan’ dari A7 yakni M7 yang menangani berbagai fitur baru bawaan iPhone seperti accelerometer, gyroscope, dan lainnya.

5.      Memiliki Touch ID

iPhone 5S memiliki Touch ID yang merupakan teknologi pemindai sidik jari dari Apple. Hal ini terlihat dari bentuk tombol homenya yang berbeda dengan iPhone 5 dan iPhone 5c, karena memang iPhone 5 dan iPhone 5c belum memiliki Touch ID.

  1. Memiliki Kapasitas Baterai Yang Besar

Untuk kapasitas baterai yang dimiliki iPhone 5s memang lebih besar bila di bandingkan dengan iPhone 5 dan iPhone 5c. Untuk iPhone 5s kapasitas baterainya sebesar 1.570 mAh, untuk  iPhone 5C sedikit lebih kecil dengan 1.507 mAH, dan iPhone 5 dengan 1.440 mAh.

Setelah adanya penjelasan tentang iPhone 5s tadi jadi menurut anda apakah masi layak iPhone 5s untuk di beli di tahun 2018? Hanya anda yang dapat menilainya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *